Thursday, May 25, 2017

Tips Memilih Knalpot Ninja 250

Halllo mas Broooo semua, kembali bersama Fake Bikers disini,
ndak usah panjang lebar, saya cuma mau share pengalaman saja, mengenai knalpot atau exshaust yang penah saya pake untuk si ninin selama 2 Tahun ini...

mulai dari tips memilih knalpot yang harus di perhatikan :

1. HARGA: ada harga ada rupa, tapi tidak semua yang mahal paas dengan karakter kita.ada banyak alternatif mulai dari knalpot custom (purbalingga) dan knalpot aftermarket murah lain nya
yang menururt saya pass di kantong dan lumayan juga dalam performa.


2. BAHAN: minimal bahan stanless, karena lebh ringan dan tidak mudah berkarat, walaupun lama kelamaan gosong dan kualitas pengelasan jangan sampai ada bekas las yang menghambat gas buang dari mesin karena sisa bunga atau kmbang las yang tidak di bersihkan.


3. MODEL: sesuai selera, tinggal milih main putaran atas atau bawah, atas milih leher panjang, bawah milih leher pendek atau slincer kolong, kembali lagi model juga berpengaruh pada performa.


4.PERFORMA, hampir semua knalpot racing memberi penambahan performa.
tetapi yang perlu di perhatikan dari karakter knalpot tersebut, kembali ke model, di sini menentukan torsi yang di dapat, dan jangan lupa atur ulang konsumsi bahan bakar (di ninja 250fi harus ganti piggy back atau eccu) untuk pemakaian harian saya rasa model leher knapot panjang dan slincer 35cm sudah cukup, pengalaman saya di ninja 250fi tetap terjadi ledakan pada knalpot karna pencampuran bahan bakar yang terkesan irit ( motor standart pabrik tanpa piggyback}.
alternatif mengurangi sura ledakn bisa tutup lubang AIS


4. SUARA: bagian ini nih yang mencerminkan diri, banyak dari kita yang memakai motor 2cylinder menginginkan suara stereo gahar, tapi kembali lagi gaes hukum alam hidup harus punya pilihan,
slincer panjang gede (35cm) suara terkesan halus di rpm rendah, bass kaasar di putaran tengah keatas, dan kencang di putaran tinggi, ( bukan kasar ya seperti kenalpot tungter)
slincer pendek 25cm suara gahar kenceng pake banget di jamin Pak RT sama Tetangga pada protes, cuma kelemahn nya performa ats agak ngempos karna terlalu pendek gas buang terlalu loss tidak ada feedback di putaran atas (menurut saya).





OKE OM BRO DARIPADA JELASIN SAMPE KRITING MENDING  CEK LANGSUNG VIDEO REVIEW DARI SAYA CEEEKIDOOTTTTTT




No comments:

Post a Comment

REVIEW PICKUP MURAH ISUZU PHANTER MESIN DIESEL 2.5 TURBO

REVIEW SINGKAT ANGGEP KENANG KENANAGAN SOALNYA UDAH LAKU SUKA DUKA ISUZU PHANTER PICKUP || DIESEL TURBO IRIT MURAH BERTENAGA JADI SEKARANG...